Apa nama obat eksim kering tradisional paling ampuh

By | March 6, 2017

Apa nama obat eksim kering tradisional paling ampuh – Pertanyaan itu dapat dipastikan yang dicari oleh orang yang menderita penyakit kulit eksim kering. Mungkin yang dirasakan selain rasa gatal yang begitu menyiksa, juga rasa malu akan bekas yang menghitam di kulit. Pengobatan herbal sekarang mulai diketahui manfaatnya karena relatif lebih aman dibanding yang berasal dari kimia. Tanaman di sekitar kita memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Apa nama obat eksim kering tradisional paling ampuh Yang menjadi permasalahan adalah banyak yang tidak mengetahui kandungan dan khasiatnya.

Apa nama obat eksim kering tradisional paling ampuh

Apa nama obat eksim kering tradisional paling ampuh – Apapun penyakit yang diderita tentu jangan sampai kita menyepelekannya. Pengobatan sejak dini akan mempercepat proses penyembuhan jika dibanding sudah parah atau menyebar. Dalam semua kegiatan tentu kita ingin fokus dalam mengerjakannya. Bagaimana rasanya jika gatal menyerang? anda dapat menjawabnya sendiri.

Apa nama obat eksim kering tradisional paling ampuh

Berikut akan dibahas mengenai penyakit eksim dan tanaman herbal yang berkaitan dengan penyakit gatal pada kulit. Silahkan membaca artikel ini sampai selesai.

Eksim itu disebabkan apa sih?

Penyakit eksim dapat timbul karena kulit tidak tahan terhadap zat-zat tertentu seperti kosmetik yang tidak cocok terhadap kulit ataupun bahan-bahan kimia lainnya. Makan-makanan seperti coklat, susu, dan makanan laut seperti udang, kepiting, cumi-cumi dan lain-lain. Pakaian yang tidak menyerap keringat, deterjen, perhiasan imitasi juga dapat menimbulkan eksim.

Kalau begitu, apa itu penyakit eksim?

Eksim atau Dermatitis merupakan istilah kedokteran untuk kelainan kulit, yang mana kulit tampak meradang dan iritasi. Peradangan ini bisa terjadi di mana saja namun yang paling sering terkena yaitu tangan dan kaki. Jenis eksim yang paling sering dijumpai adalah eksim atopik atau dermatitis atopik. Mengatasi Berbagai macam penyakit Kulit Gejala eksim akan mulai muncul pada masa anak anak terutama saat mereka berumur di atas 2 tahun. Pada beberapa kasus, eksim akan menghilang dengan bertambahnya usia, namun tidak sedikit pula yang akan menderita seumur hidupnya. Dengan pengobatan yang tepat, penyakit ini dapat dikendalikan dengan baik sehingga mengurangi angka kekambuhan.

Lalu, gejalanya seperti apa?

  • Rasa panas dan dingin yang berlebihan pada bagian kulit yang terkena eksim.
  • Rasa gatal terutama terasa pada malam hari.
  • Akan tampak lepuhan lepuhan kecil dan kulit bersisik yang keras pada permukaan kulit yang akan disertai dengan pembengkakan.
  • Eksim akan sangat cepat sekali penularannya kepada kulit yang lain.

Obat eksim kering tradisional paling ampuh

Bagi penderita eksim, menggaruk eksim hanya akan memperburuk keadaan. Karena kulit akan terinfeksi oleh bakteri-bakteri yang ada di dalam kuku. Bila lukanya sudah mengering maka warna kulit akan tampak berbeda. Sebaiknya guntinglah kuku pada orang yang mempunyai penyakit eksim agar luka tidak terinfeksi oleh kuman.

EKSTRAK TANAMAN HERBAL

Apa nama obat eksim kering tradisional paling ampuh

Apa nama obat eksim kering tradisional paling ampuh

(tinosporae caulis, elephantopi folium, kaempferiae rhizoma, selaginellae doederleinii)

SILAHKAN HUBUNGI KAMI

UNTUK MENDAPATKAN KAPSUL BD DE NATURE + SALEP GATAL

HARGA HANYA Rp. 295.000,-

Simpati: 081 238 199 078

XL: 087 719 962 236

WhatsApp: 087 719 962 236

Pin BB: Hubungi Kami

BRATAWALI / tinosporae caulis

Orang kuno di desa-desa biasa memelihara tanaman brotowali. Tanaman yang merambat dan rasanya sangat pahit itu banyak manfaatnya terutama untuk mengobati beberapa penyakit. Dikenal juga sebagai tanaman obat, sehingga hampir semua industri jamu memiliki kebun brotowali.

Nama latinnya Tinospora crispa (L) termasuk suku Menispermaceae (bamban-bambanan). Orang Jawa menyebutnya juga dengan nama lain seperti putrawali atau antawali atau daun gedel.

Penduduk Bali dan NTB juga menyebut antawali. Orang Sunda menamakannya andawali.

Bagian yang dimanfaatkan batang dan/atau rantingnya yang dalam bahasa latinnya disebut Tinosporae Caulis. Berdasarkan pemeriksaan laboratorium tanaman ini mengandung pati, alkaloid yang terdiri dari N-asetil-nornuciferin, N-formil-annonain, dan N-formilnornuceferin. Disamping itu ditemukan pula suatu glikosida furanoditerpen yang berasa pahit. Pada akar tanaman juga terdapat alkaloid berberin.

Sebagai obat tradisional air rebusan batang atau ranting brotowali manjur untuk mengobati penyakit malaria, demam, penyakit kulit, serta membersihkan ginjal dan menyembuhkan luka. Batang brotowali penuh ditutupi dengan kutil dan mengandung banyak air. Rebusan batang brotowali juga merangsang kerja pernapasan dan menggiatkan pertukaran zat sehingga dapat menurunkan panas.

Kandungan berberin untuk membunuh bakteri pada luka. Kandungan bahan yang lain dimanfaatkan untuk menambah nafsu makan maupun menurunkan kadar gula darah. Batang brotowali juga digunakan untuk pengobatan penyakit kuning, kencing manis dan nyeri perut. Pada pemakaian sebagai obat luar, rendaman batang brotowali bisa digunakan untuk membersihkan luka atau kudis.

Karena rasanya yang sangat pahit, mungkin darah pemakai brotowali juga berasa pahit. ”Terbukti nyamuk pun tak mau menggigit”, kata Albertus Soetjipto yang biasa mengonsumsi brotowali. Ia mengaku di rumahnya Kampung Manggarai, Jakarta, ia menanam brotowali hingga tumbuh subur bahkan menjalar kemana-mana sampai ke atas genting.

Menanam brotowali sangatlah mudah. Hanya dengan memotong batangnya lalu ditancapkan di tanah (stek), bisa hidup. Potongan batang yang akan ditanam tidak perlu panjang, cukup satu jengkal saja bisa hidup, namun tanaman ini lebih suka di tanah yang gembur dan ada perlindungan. Jamu rebusan lain yang pahitnya hampir sama dengan rebusan brotowali, diantaranya sambiloto dan rebusan daun johar. (HA Manan-35)

Sumber: http://www.suaramerdeka.com/harian/0301/18/ragam3.html

CAKAR AYAM / selaginellae doederleinii

Cakar ayam adalah tumbuhan yang kurang dikenal dimasyarakat, tapi sebetulnya tanaman ini sangat banyak dilingkungan kita, maklum cakar ayam namanya kalah tenar oleh tanaman hias semacam lidah buaya atau bunga mawar apalagi khasiatnya. Sebetulnya cakar ayam ini sejenis tumbuhan paku-pakuan yang banyak dijumpai ditebing, jurang atau tempat teduh lainnya, memang cakar ayam menyukai suhu yang dingin, bentuknya jorong berujung meruncing. tumbuhnya tegak tinggi 15-35 cm, permukaannya hijau tua berdaun hijau muda dengan panjang 4-5 cm. Nama botaninya adalah Selaginella doederleinii hieron dari suku selaginellaceae, kalau didaerah sunda cakar ayam namanya paku rene, jawa rumput solo, jakarta menter, sedangkan dicina dinamai shi shang be atau juan bai, karena tumbuhan ini termasuk tumbuhan herba yang mempunyai khasiat untuk penyembuhan.

Fungsi Pengobatan Cakar Ayam
Rasa dari tumbuhan cakar ayam adalah manis sedikit hangat, masuk ke meridian paru, hati dan lambung. Cakar ayam mempunyai beberapa khasiat yang penting untuk kesehatan diantaranya mengatasi sakit tenggorokan, batuk, infeksi saluran nafas (bronkhitis), radang paru (pneumonia), radang akut amandel (tonsilitis akut), hepatitis akut dan kronis, radang kandungan empedu (kolesistitis), pengerasan hati (sirosis), perut busung (asites), radang kongjungtiva mata (kongjungtivitis), infeksi saluran kencing, diare, disentri, keputihan (leukorea), tulang patah (fraktur), mimisan, batuk darah, berak darah serta kanker.

Khasiat Cakar Ayam

Contoh Penggunaan Ramuan cakar ayam
Seluruh tanaman herba telah dikeringkan dapat digunakan. sediakan herba kering (15-30 g), untuk kanker (50-100 g). Rebus bahan tersebut dalam 5 gelas air dengan api kecil selama 3-4 jam. setelah dingin minum air rebusannya beberapa kali sehingga habis dalam sehari.

Untuk pemakaian luar, iris tipis tipis herba segar ini, lalu tempelkan ketempat yang sakit, gunakan untuk pengobatan rematik, koreng, patah tulang dan luka berdarah.

Sumber: http://www.tanamanberkhasiat.com/2015/03/khasiat-cakar-ayam.html

KENCUR / kaempferiae rhizoma

Manfaat kencur yang utama adalah sebagai tanaman herbal atau disebut juga tanaman apotik hidup. Kencur merupakan jenis tanaman temu-temuan (Zingiberaceae ). Tanaman kencur dapat mudah tumbuh di daerah dataran pegunungan yang tanahnya gembur. Tumbuh menggeletak pada permukaan tanah dan tumbuh dengan helaian daun yang jarang. Pada artikel ini akan kita bahas mengenai Manfaat Kencur sebagai bahan racikkan pada obat-obatan tradisional.

Kandungan Kencur

Analisa laboraturium menghasilkan bahwa serimpang kencur terkandung zat lebih dari 23 jenis. Berikut beberapa di antaranya: Zat Pati, Mineral, Kamphane, Borneol, Asam metal kanil, Asam cinnamic, Ethyl aster, Paraeumarin, Alkolid, Gom dan sebagainya.

Kandungan methanol pada kencur juga dapat digunakan untuk melawan sejenis cacing parasit yang menyebabkan penyakit toksokariasis. Zat ini efektif melawan spesies penyebab penyakit sistem saraf pusat dan juga melawan bakteri penyebab infeksi mata.
Manfaat Kencur Untuk Kesehatan

Dalam dunia pengobatan, manfaat kencur telah terbukti dapat mengobati berbagai macam penyakit; Obat untuk masuk angin, Menghilangkan darah kotor, Mengobati radang lambung, Mengobati keseleo, Mengobati mulas pada perut, Sebagai obat batuk, Mengobati diare.

Selain manfaat di atas, kencur juga dipercaya dapat menjadi salah satu herbal yang berperan penting bagi tubuh manusia seperti: Anti kanker, Baik untuk pencernaan, Bumbu masakan, Baik untuk kulit, Mengobati peradangan usus, Membutuh bakteri dalam usus, Melancarkan peredaran darah, Membuang racun dalam tubuh, sebagai anti oksidan, Menjadi sumber serat

Kencur merupakan jenis tanaman herbal yang dapat dijadikan bumbu berbagai jenis masakan di indonesia, selain itu khasiatnya bagi kesehatan juga tidak kalah baik yang dapat membantu berbagai masalah pengobatan.

Sumber: http://manfaat.co.id/manfaat-kencur.html

TANAMAN TAPAK LIMAN / elephantopi folium

Manfaat daun tapak liman dipercaya bisa mengatasi berbagai macam penyakit dan meningkatkan kesehatan tubuh. Tumbuhan ini juga disebut dengan Viagra Jawa karena mengandung stigmaterol yang dapat membentuk hormon progesterone, melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan gairah pria.

Biasanya tapak liman digunakan untuk pengobatan dengan cara meminum air hasil dari rebusannya. Hebatnya lagi mulai dari akar, daun dan batangnya bisa membantu mengatasi penyakit. Sebenarnya tumbuhan ini juga dijadikan obat sejak lama oleh ahli farmakologi di China.

Kandungan Daun Tapak Liman
Lalu apa saja kandungan dari daun tapak liman ini ? Ternyata daun ini memiliki banyak kandungan senyawa seperti: Lupeol, Epifieelinol, Tricontan-I-ol, Stiqmasterol, Deocyelaphontopin, Isodeozyelephatopin.

Khasiat Tapak Liman
Tanaman ini memang dipercaya bisa mengatasi beberapa jenis penyakit, antara lain adalah : Mengobati Radang, Kurang darah (anemia), Mengatasi Hepatitis, Cacar air, Mengobati nyeri haid, Mengurangi keputihan, dan masih ada manfaat lainnya.

Sumber: http://www.kesehatanpedia.com/2014/10/manfaat-daun-tapak-liman.html

ANDA TIDAK PERLU REPOT MERACIK SENDIRI

KARENA KINI SUDAH TERSEDIA EKSTRAK TANAMAN HERBAL TERSEBUT

Apa nama obat eksim kering tradisional paling ampuh

UNTUK MENDAPATKAN KAPSUL BD DE NATURE + SALEP GATAL

HARGA HANYA Rp. 295.000,-

INFO LEBIH LANJUT, HUBUNGI KAMI:

Simpati: 081 238 199 078

XL: 087 719 962 236

WhatsApp: 087 719 962 236

Pin BB: Hubungi Kami

KAMI JAMIN PRODUK/ OBAT YANG DIPESAN SAMPAI ALAMAT ANDA

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

DE NATURE INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *